Tentang Festival Puncak Papua

WHAT

Pengertian festival di sini adalah bekerja dan bertualang.  Dalam festival ini kita akan diajak untuk bertualang bersama ke ujung Timur Indonesia. Festival Puncak Papua merupakan sebuah interaksi antara petualang dengan masyarakat lokal secara langsung di tanah papua, untuk sama-sama bekerja memajukan pendidikan bagi anak-anak disana. Interaksi tersebut berupa pendakian dan live in. pendakian terdapat dalam program ekspedisi pendakian ke puncak Mandala, Pegunungan Bintang.

Dalam ekspedisi ini, para pendaki dengan semangat pendidikan akan mendapatkan pengalaman yang takan terlupakan untuk mendaki Puncak Tertinggi kedua di Indonesia, yaitu Mandala didampingi oleh komunitas pendaki gunung di Indonesia yaitu Wanadri. Sedangkan program interaksi di Festival Puncak Papua ini yaitu Live in, Live in  merupakan sebuah interaksi budaya yang terjadi, peserta live in akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika tinggal bareng bersama masyarakat lokal Papua selama 1 minggu di kaki Pegunungan Bintang, Papua. Festival ini akan dilaksanakan bertepatan dengan hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 berlokasi di Tanah timur Indonesia yang menyimpan banyak pesona alamnya.

WHY

Indonesia  Mengajar bekerja di seluruh penjuru Indonesia termasuk Pegunungan Bintang.  Daerah Pegunungan bintang adalah salah satu daerah penempatan PM paling ujung timur Indonesia. Festival Puncak Papua menjadi wadah bagi kamu yang mempunyai semangat pendidikan dan ingin pergi bertualang untuk ikut serta bersama kami memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya Tanah Papua. Festival ini menawarkan kamu sebuah pengalaman baru untuk dapat mendakai puncak tertinggi kedua yaitu Mandala dan merasakan kehidupan di Papua secara langsung melalui interaksi.

IMPACT

Kami percaya bahwa kedatangan teman teman untuk bekerja di penjuru paling timur Indonesia bersama Indonesia Mengajar dalam Festival Puncak Papua akan memberikan dampak terhadap kedua sisi yaitu

Masyarakat Lokal

Setelah adanya interaksi, dari sisi daerah, Festival Puncak Papua membuka akses untuk pendidikan dan wisata di pegunungan Bintang, Papua.  Dari sisi Masyarakat lokal, terutama anak-anak, semakin terinspirasi dan semangat belajar untuk meraih cita-cita karena bertemu dengan banyak petualang dari berbagai macam latar profesi.

Peserta Pendakian & Peserta Live-In

Bagi petualang, pengalaman perjalanan ke tempat baru bersama orang-orang dengan visi yang sama yaitu pendidikan yang lebih baik di Timur Indonesia, membuat kamu dapat menemukan hal baru dalam dirimu sendiri.  Kamu juga akan belajar banyak hal baru mengenai budaya, kekayaan alam Indonesia di ujung Timur dan pendidikan.

Peserta & Pendaftaran

Tanah papua yang menyimpan semangat pendidikan dan puncak tertinggi kedua di Indonesia memanggilmu untuk pergi kesana. Daftarkan dirimu untuk jadi petualang dengan semangat pendidikan bagi tanah papua ke melalui salah satu program dibawah ini:

Menjadi pendaki di Ekspedisi pendakian puncak mandala (link)

Bagi kamu yang suka tantangan dan hobi naik gunung, juga ingin melakukan sesuatu untuk pendidikan bisa banget daftar menjadi pendaki ekspedisi Puncak Mandala!

bit.ly/JadiPendakiFPP

Menjadi bagian dari Masyarakat Papua di Pegunungan Bintang

(Pendaftaran akan dibuka pada Januari 2018)

Pernah ngebayangin rasanya tinggal bareng sama masyarakat Papua di Tanah Papua langsung?

Bagi kamu yang ingin merasakan serunya bagaimana memasak ubi diatas batu bakar, merasakan kehangatan warga di kaki pegunungan bintang, menginjak tanah disamping awan dan melihat anak-anak semangat sekolah. Program live in ini bisa banget memfasilitasi kamu untuk dapat pengalaman seru tinggal bersama mereka. Ayo daftarkan diri kamu melalui (link)